Thursday, December 27, 2012

IP Dapur Umum Shift #1

Kamis, 27 Desember 2012
22:39 PM
di sela-sela mengerjakan Pre-Final Exam


Haeeeee (--,)
How's your holidays anywy? Me have a great one hahaha.
Sekitar 2 minggu yang lalu aku bersama beberapa teman IP mengikuti pelatihan OMT+ (kalo nggak bisa dibilang pelatihan masak-memasak lol.red). Pelatihan ini diadakan di Mojosemi, Sarangan, Gunung Lawu, Jawa Timur. Cukup jauh? cukup. Cukup dingin? lumayan. Menyenangkan? Sekaliii :)


Entah siapa otak yang mengusulkan diadakannya pelatihan ini. Hal negatif dari pelatihan ini hanya mendadak, sisanya menyenangkan. Hahaha.
Di atas gunung sana kita harus memasak. Dan masaknya nggak bisa yang porsi biasa, kita kudu masak untuk porsi 60 orang langsung. Yang biasanya masak di rumah cuma buat porsi kecil, sekarang kudu ngulek bumbu super banyak buat puluhan perut yang musti dikasih makan haha.

I had a great team, indeed! Ada sesepuh Mas Agung yang besok mau tambah tua tapi masih aja ngangkring di IP sampe sekarang, ada Rizan dan Burhan yang spesialis cuci piring dan mulai belajar masak nasi di hari-hari terakhir, ada trio cewe-cewe ari akuntansi Kak Sandra, Kak Via, Kak Leila yang kalo diajak rumpik nyanyi cerita-cerita itu seru bangeeet, ada juga temen seperjuangan aku di kelas finance, Makciw Merinda dan Takciw Dhilla. Dan nggak lupa the leader of us yang paling pothok sak Jogja tapi rumpik nya juga ga kalah, Riyan alias Mimin. Dan the last but not least ada bendahara galak dan pelit serta spesialis masak sayur kurang asin dikit yang sering ngomel-ngomel yaitu adalaah... aku sendiri :-|

here we goes:

Kerjaan kita selama disana ada 3; memasak, tertawa karena saling menghina satu sama lain, dan saling cerita. Tebalnya kabut jenuh Gunung Lawu saat malam sampe ketemu pagi lagi nggak bikin kita ngeluh kedinginan atau kecapean atau kebauan karena jarang mandi selama disana. Ya karena kita, DPU #1 emang bener-bener menikmati. Ini bukan pelatihan, ini liburan. Ini melupakan sejenak segala beban pikiran selama di Jogja dan bener-bener bisa melupakann semua masalah itu selama 3 hari pelatihan ini. It's damn great!!


Tepat seminggu sebelum diumumkan adanya pelatihan IP OMT+ ini, aku sempat meminta kepada Tuhan, untuk mengizinkan aku naik gunung lagi. Aku ingin liburan ke gunung, refreshing sejenak, dan secepat itu Tuhan mengabulkan doaku. Aku malu. Nggak enak mau minta lagi dari-Nya. Tuhan terlalu maha baik.

Tuhan saja mendekat ke arahmu, kenapa kamu yang ganti menjauh dari-Nya, Tik?
antykahfi.

No comments:

Post a Comment