Monday, December 3, 2012

Run Firda, Run!

Senin, 03 December 2012
1.34 PM
AC in Promo Office is truly killing.



"Seseorang itu butuh hijrah untuk mendapatkan tempat dan kehidupan yang lebih baik."


Sekiranya itu satu kalimat yg menyimpulkan pembicaraan singkat saya dan teman baik saya beberapa pekan lalu. Hal ini cukup menggelitik pikiran saya beberapa hari ini. Hijrah, atau berpindah.

Sudah lama saya berpikir tentang hal ini. Sejak kecil malah. Masa kecil saya dihabiskan dengan berpindah dari satu tempat, ke tempat yang lain. Bandar Lampung - Gorontalo - Jogja. Ketika saya mulai menetap di Jogja, memiliki banyak teman, kemudian saya takut jika saya harus pindah lagi. Saya takut jika papah harus dipindah lagi. Sempat saya bertanya pada papah dengan perasaan takut, "Pah, kita bakal pindah lagi nggak sih?" Waktu itu papa hanya menjawab singkat, "Sepertinya enggak. Semoga saja." Perasaanku membaik. Senang rasanya mendengar jika aku tidak harus meninggalkan sekolah dan teman-temanku.

Tapi 15 tahun kemudian aku paham, berpindah itu baik. Rasulullah bahkan me-sunnah-kan kita untuk hijrah. Saya tak takut lagi untuk pindah, bahkan keinginan itu semakin menggebu. Kata 'hijrah' itu sendiri memiliki persepsi yang bermacam, seperti melalui pertukaran pelajar atau menetap sementara untuk berlibur mungkin. Tapi untukku aku ingin hijrah untuk bekerja. Dan mimpiku terbang ke negeri seberang, Singapura.

Source: click here

Aku percaya suatu hari aku pasti bisa hijrah kesana. Ini bukan hal ghaib, jadi aku yakin aku pasti bisa. Bukan Singapura tak apalah, mungkin ke tempat yang lebih baik. Eropa mungkin. hahaha.

Segera lulus kuliah dengan hasil yang memuaskan. Kemudian hijrah dari tempat yang dulu aku sempat sangat takut meninggalkannya, Jogjakarta. Tapi sekarang aku tahu, aku butuh hijrah.
Run Firda, run!
Go somewhere.




Antykahfi.

No comments:

Post a Comment