Monday, May 16, 2011

inspirative!

Senin, 16 Mei 2011
18:29
mendadak religius..


..bismillah..

aku mendapat cerita ini dari notes FB temennya adekku, menurutku ini bagus banget dan lumayan bikin aku berpikir ulang tentang aku dan Tuhanku.

--------------------------------------------------------

Ada seorang raja yg setiap pergi berburu selalu ditemani oleh seorang sahabatnya yg terkenal dgn ketaqwa-an waronya.

Tiap kali raja menemui sesuatu yg tidak meng'enak'kan, sahabatnya selalu brkata, “Semoga itu baik, insya Allah.” Kata2 ini selalu diulang-ulang pada setiap kejadian yg secara dhohir adalah kejadian buruk.

Pada suatu hari saat sang raja berburu bersama sahabatnya ditemani oleh pengawalnya, jari raja terkena tombak dan terpotong. Si sahabat berkata, “Semoga itu baik, insya Allah.” Raja marah dan memerintahkan pengawalnya untuk memenjarakannya.

Saat pengawal ditanya, “Apa yg dikatakannya saat kalian menutup pintu penjara?” .. Pengawal menjawab, “Ia hanya mengatakan, Semoga ini baik, insya Allah” Suatu ketika saat raja pergi berburu tanpa ditemani oleh sahabatnya, ia tersesat di hutan. Sedangkan dihutan tersebut terdapat suku yg menyembah berhala tiap tahun mengorbankan orang kepada berhalanya tersebut. Raja pun ditangkap oleh suku tersebut.

Namun, saat diperiksa didapati bahwa jari raja tidak lengkap. Mereka pun menolak mengorbankannya, karena korban harus dalam kondisi yg sempurna. Raja lalu dilepas, ia kembali ke istananya.

Akhirnya ia menyadari kebenaran ucapan sahabatnya. Sahabatnya pun dikeluarkan dari penjara. Raja bertanya, “Ketika engkau mengatakan,‘Semoga itu baik, insya Allah." Saat jariku terpotong, aku menyadari bahwa kebaikan itu adalah aku tidak jadi disembelih utk berhala karena fisikku tdk sempurna. Sekarang saat engkau dipenjara, apakah kebaikan itu?” Ia menjawab, “Andaikata saya tdk dipenjara pasti saat itu saya bersamamu, maka mereka akan menyembelih saya sbg penggantimu”

Jika Anda mdapat kejadian buruk ucapkan: "Semoga ini baik, insya Allah.” Semoga ALLAH SWT memberi kebaikan pd kehidupan Anda. Aamiin.

“Boleh jdi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui”. (QS.Al-Baqarah:216)

--------------------------------------------------------

"Entah ini anugerah atau musibah, yang penting aku berprasangka baik pada Allah.."



aku pernah beberapa waktu lalu mencoba Khusnodzon pada Allah, awalnya emang sulit tapi kalo berhasil sumpah itu enak banget. Beneran itu menenangkan sekali :)

antiikus

No comments:

Post a Comment